Butuh Uang untuk Tebus BPKB, Oknum Honorer Nekat Jadi Pengedar Sabu

Amir Sarifudin , Okezone · Selasa 02 Juni 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 340 2223479 butuh-uang-untuk-tebus-bpkb-oknum-honorer-nekat-jadi-pengedar-sabu-h4kz0rVOGY.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

BALIKPAPAN- Seorang oknum tenaga honorer di suatu kantor pemerintahan di Kota Balikpapan, yakni AA (47) nekat menjadi pengedar sabu. Uang penjualan narkoba tersebut digunakan untuk menebus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan renovasi rumah.

Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Balikpapan mengamankan oknum honorer di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, dengan barang bukti 3,75 gram sabu, pada Minggu (31/5/2020).

BNN, sebelum menangkap pelaku sempat melakukan pengintaian selama dua hari di sekitar lingkungan rumah AA karena laporan masyarakat sering melihat adanya transaksi barang haram.

"Kita libatkan juga Ketua RT 30, kita intai selama dua hari. Transaksi malam hari, saat penggerebekan kita amankan 3,72 gram sabu di dalam rumahnya, " beber Kepala BNN Kota Balikpapan Kompol Muhammad Daud, Senin siang (1/6/2020).

Baca Juga: Polisi Bongkar Peredaran Sabu dalam Bungkus Permen dan Kopi 

Sabu yang diamankan sebanyak 6 paket dengan berat total 3,72 gram, lalu alat hisap, korek api, HP, dan kotak menyimpan sabu.

Pelaku dikenakan UU 35 Tahun 209 tentang Narkotika pasal 114 dengan ancaman 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara.

Pelaku yang diketahui pernah menggunakan sabu ini mengaku menjadi pengedar untuk membayar hutang menembus BPKB dan biaya untuk perbaikan rumah.

Baca Juga: Nelayan Pemilik 30 Kg Sabu Ditembak Mati Lantaran Menyerang Polisi 

"Baru dua bulan, barang dari teman di Gunung Bugis, " tuturnya saat dihadirkan di Kantor BNN Kota Balikpapan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini