Bayi Miskin Penderita Leukimia Akut Butuh Bantuan Biaya Perawatan

Sigit Dzakwan, iNews · Rabu 03 Juni 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 340 2223580 bayi-miskin-penderita-leukimia-akut-butuh-bantuan-biaya-perawatan-X5rxhXhphb.jpg foto: istimewa

KOTAWARINGIN BARAT - Seorang bayi malang bernama Rizqy Ramadhan (2 tahun 3 bulan) warga Jalan Edy Suwargono RT 5, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ini butuh batuan para dermawan.

Putra dari Sunari (41) didiagnosa dokter RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengidap penyakit Leukemia akut, Ekimosis dan purpura ok trombositopenia dan Down's syndrome.

“Ada pasien leukemia dengan perdarahan kulit yang berat, mau dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin, namun ini orangtua belum siap dana untuk biaya hidup selama di Banjarmasin. Kalau pasiennya sudah ada BPJS,” ujar dr Diah Sp A, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Saat ini bayi malang ini masih dirawat intensif di ruang Lanan RS Sultan Imanuddin. “Ini harus segera dirujuk ke RS Ulin Banjarmaisn untuk kemoterapi, kalau tidak secepatnya bisa semakin berat kondisinya. Semoga ada relawan yang membantu biaya menuju Banjarmasin dan untuk biaya hidup orangtuanya,” tambah Diah.

 Bay

Sementara itu, Komunitas Sosial Lentera Kotawaringin Barat mencoba membuka donasi via media sosial setelah mendapatkan informasi dari dr Diah Sp A.

Ketua Komunitas Sosial Lentera Kotawaringin Barat, Mella mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai membuka donasi di akun resmi Lentera di Facebook. “Bagi siapapun yg perduli. Tolong aku. Aku Rizky Ramadhan yg saat ini tertidur lemas di Ruang Lanan, RSSI. Aku lagi sakit Leukimia akut merongrong tubuhku. Aku harus segera dirujuk ke banjarmasin utk mendapatkan pertolongan,” tulis postingan akun @Lentera Kotawaringin Barat.

“Bagi yang ingin membantu meringankan beban keluarga Rizqy bisa ke BANK MANDIRI SYARIAH (kode bank BSM 451) Nomor Rekening 7127187627 An. Lentera Kotawaringin Barat,” ujar Mella.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini