Banjir Rob Terjang Pekalongan, Ribuan Rumah Terendam

Suryono, iNews · Selasa 02 Juni 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 512 2223061 banjir-rob-terjang-pekalongan-ribuan-rumah-terendam-8OuKHtwV1l.jpg (Foto: Shutterstock)

PEKALONGAN - Banjir rob menerjang Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Banjir tersebut menyebabkan ribuan rumah terendam dengan ketinggian air hingga setengah meter. Ratusan orang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir air pasang atau rob melanda kota dan kabupaten Pekalongan pada senin sore. Limpasan air laut melampaui batas pantai dan masuk ke pemukiman warga.

Dampaknya, jalan dalam kota dan jalan di daerah Pekalongan utara hampir seluruhnya terendam. Ribuan rumah warga terendam sekitar setengah meter, akibatnya aktivitas warga lumpuh total.

Ratusan warga saat ini berusaha mencari tempat lebih tinggi atau mengungsi agar tidak semakin berbahaya. Kepala BPBD Kota Pekalongan, Saminta menyebutkan kondisi rob saat ini paling parah. Pihaknya sedang berusaha mendata sambil mengevakuasi warga terdampak.

Banjir hingga kini masih tinggi dan proses evakuasi masih berjalan. Pemerintah kota Pekalongan sedang berusaha untuk menyalurkan bantuan makanan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini