Kekasih George Floyd Minta Keadilan: Putriku Tidak Punya Ayah

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 18 2223762 kekasih-george-floyd-minta-keadilan-putriku-tidak-punya-ayah-Yvbo47nCGh.jpg Gianna dan Roxie Washington, anak dan kekasih George Floyd. (Foto/Jamz Radio)

MINNEAPOLIS – Kekasih George Floyd untuk pertama kalinya berbicara pada Selasa, 2 Juni 2020. Dia datang ke Balai Kota Minneapolis bersama Gianna, putri Floyd yang berusia 6 tahun.

Dengan berlinang air mata, Roxie Washington berduka karena kehilangan Floyd dan Gianna sudah tidak memiliki ayah.

"Aku ingin semua orang tahu bahwa inilah yang diambil oleh para petugas itu," ujar Washington merujuk bahwa Gianna sudah tidak memiliki ayah lagi mengutip CBS, Rabu (3/6/2020).

"Dia tidak akan pernah melihatnya tumbuh dewasa, lulus sekolah," tambah Washington.

Floyd diinjak dengan lutut oleh polisi meski dia sudah mengerang tidak bisa bernapas karena dituduh kasus uang palsu. Dia dibawa ke ruma sakit kemudian dan meninggal di sana.

"Jika dia [Gianna] punya masalah dan dia membutuhkan ayahnya, dia tidak memiliki itu lagi," ujar Washington.

Empat petugas yang hadir saat penangkapan Floyd telah dipecat . Tetapi hanya Derek Chauvin, polisi yang menginjak leher Floyd, yang didakwa pembunuhan.

"Aku di sini untuk anakku, dan aku di sini untuk George karena aku menginginkan keadilan baginya," kata Washington. "Aku menginginkan keadilan baginya karena dia baik," ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini