Pistol yang Digunakan Bripka MAP Bunuh Diri Ternyata Senjata Dinas

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 608 2224166 pistol-yang-digunakan-bripka-map-bunuh-diri-ternyata-senjata-dinas-3z3SQpFtdV.jpeg foto: istimewa

MEDAN - Senjata api jenis yang digunakan Bripka MAP untuk menembak dirinya sendiri hingga tewas, ternyata merupakan senjata dinas Kepolisian. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (3/6/2020).

"Iya, senjata api itu yang digunakan Bripka MAP merupakan senjata dinas milik Polri jenis Revolver S&W BBL AFD 9473," sebut Tatan.

 Baca juga: Seorang Polisi Tewas Bunuh Diri dengan Pistol di Sumut

Tatan menyebutkan, senjata itu ditembakkan Bripka MAP ke bagian dagunya. Dia pun tewas seketika.

"Upaya korban untuk bunuh diri dengan senjata api sempat dihalau adiknya. Namun sesaat setelah adiknya keluar dari kamar, Bripka MAP justru melepaskan tembakan," terangnya.

 Baca juga: Ini Motif Polisi Bunuh Diri Pakai Pistol di Sumut 

Polisi kata Tatan, saat ini masih menyelidiki motif dibalik aksi bunuh diri Bripka MAP. Hasil penyelidikan sementara, korban bunuh diri karena depresi dengan penyakit pinggangnya yang tak kunjung sembuh.

"Kesimpulan sementara sengaja bunuh diri karena sakit pinggang menahun yang dia rasakan," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bripka MAP nekat mengakhiri hidup dengan menembak dirinya sendiri. Peristiwa itu terjadi di rumah orangtuanya di Dusun V, Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Rabu pagi tadi.

Kematian Personel Polsek Rambutan, Polres Tebingtinggi itu meninggalkan kepedihan yang mendalam bagi keluarganya. Khususnya bagi istri dan kedua anaknya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini