TNI AU Akan Perbaiki Rumah Warga yang Tertimpa Pesawat Tempur Hawk

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 340 2231789 tni-au-akan-perbaiki-rumah-warga-yang-tertimpa-pesawat-tempur-hawk-HDTwrTEAkS.jpg Rumah warga yang tertimpa pesawat tempur (foto: Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - TNI Angkatan Udara (AU) menyatakan siap bertangungjawab atas seluruh kerusakan yang dialami warga, terkait insiden jatuhnya pesawat Hawk 100/200 di Pandau Jaya, Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin meminta pemilik rumah yang terkena dampak pesawat jatuh ke pihak TNI.

"Percayakan perbaikan rumah kepada kami," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Letnan Kolonel M Zukri kepada wartawan, Rabu (17/7/2020).

 Pesawat tempur

Ada dua rumah warga yang rusak tertimpa pesawat Hawk Skadoron 12. Pertama adalah rumah milik Abun, pengawai PT PLN Persero dam rumah milik Amir Hamzah Daulay. Kedua rumah ini berhadapan.

"Kita sudah melakukan kordinasi dengan pemilik rumah. Alhamdulillah mereka mempercayakan kepada kami untuk merenovasi kembali rumah yang rusak itu," imbuh juru bicara Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Beruntung saat kejadian di Perumahan Mutiara Sialang Indah tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah tidak ada di tempat. Mengenai barang barang di dalam rumah yang turut rusak, TNI akan melakukan survei terlebih dahulu barang dalam rumah.

"Nanti ada tim untuk melakukan survei mengenai kerugian yang dialami pemilik rumah secara keseluruhan," imbuhnya.

Pesawat milik Lanud Roesmin Nurjadin jatuh pada 15 Juni 2020 di daerah padat penduduk. Pesawat tempur itu jatuh usai melakukan latihan militer.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini