Besok TNI Perbaiki Rumah yang Rusak Tertimpa Pesawat Tempur Hawk

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 18 Juni 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 340 2232291 besok-tni-perbaiki-rumah-yang-rusak-tertimpa-pesawat-tempur-hawk-NshMTugMJJ.jpg Rumah hancur akibat kejatuhan Pesawat Tempur Hawk (foto: Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Ronny Moningka mengatakan, pihaknya akan bertangungjawab atas semua kerusakan yang disebabkan jatuhnya pesawat tempur Hawk 100/200.

"Perbaikan rumah yang terkena pesawat jatuh mulai kita lakukan besok (19/6/2020)," kata Ronny Moningka saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Kamis (18/6/2020).

 Baca juga: Pesawat AU Jatuh, Pemerintah Diminta Alokasikan Anggaran untuk Pemeliharaan

Ada dua rumah yang mengalami kerusakan tertimpa badan pesawat yakni milik Abun, pegawai PLN dan Amir Hamzah Daulay. Namun yang paling parah mengalami kerusakan paling parah adalah milik Abun yang merupakan rumah berlantai 2.

 Baca juga: Pesawat Tempur Jatuh, DPR Nilai Sudah Saatnya Meremajakan Alutsista

Selain bangunan, TNI AU akan juga akan mengganti perabotan dan isi rumah yang juga turut hancur tertimpa pesawat tempur tersebut. Namun demikian akan dilakukan pengecekan dan perdataan barang-barang pemilik rumah yang rusak.

"Kita akan kordinasi dengan pemilik rumah mengenai apa-apa saja yang rusak. Sedangkan satu rumah yang terkena kursi pelontar pesawat sudah selesai kita perbaiki," imbuhnya.

 

Diketahui, pesawat tempur Hawk dari Skadron 12 jatuh pada 15 Juni 2020 di kawasan padat penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pilot pesawat, Lettu Apriyanto Ismail berhasil selamat setelah berhasil keluar dengan kursi lontar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini