Pergerakan Tanah Buat Rumah Ambuk, Jalan Raya pun Ambles

Nasruddin Rubak, SUN TV · Jum'at 19 Juni 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 340 2232993 pergerakan-tanah-buat-rumah-ambuk-jalan-raya-pun-ambles-tUikmgMsaf.JPG Foto: Ist

PALOPO - Pergerakan tanah yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan membuat lima rumah rusak berat. Tak hanya itu, Jalan Poros Palopo-Toraja juga ikut ambles.

Robohnya rumah tersebut sempat terekam video amatir. Beruntung, saat kejadian seluruh penghuni rumah sudah diungsikan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Pergerakan tanah yang terjadi sejak April 2019 lalu ini membuat lima rumah warga rusak berat bahkan kondisi jalan poros Palopo-Toraja kini sudah ambruk sedalam lima meter.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana ini membuat kerugian hingga miliaran rupiah. Pemerintah dibantu warga terus membenahi akses jalan tersebut dengan menimbun bekas longsoran agar bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat untuk memasok dan mengangkut hasil bumi.

"Warga diimbau agar berhati-hati saat melintas apalagi jika malam hari, terlebih saat hujan lebat mengingat kondisi tanah di daerah itu cukup labil," jelas Lurah Battang Barat, Muhammad Ihwan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini