Pelarian Berakhir di Jalan Buntu, Pelaku Begal Motor Jadi Bulan-Bulanan Massa

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 23 Juni 2020 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 610 2235242 pelarian-berakhir-di-jalan-buntu-pelaku-begal-motor-jadi-bulan-bulanan-massa-z9kNwejFAW.jpg ilustrasi. (Shutterstock)

PALEMBANG – Pelarian begal motor berakhir di jalan buntu. Itu terjadi setelah pelaku panik diteriaki korbannya hingga nyasar di jalan buntu. Pelaku bernama Selamet Galianto itu pun ditangkap warga dan hampir tewas setelah menjadi bulan-bulanan massa.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Yusuf Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, pada Senin sore (22/6/2020). Saat itu, pelaku awalnya berpura-pura bertanya alamat kepada korban. Namun ketika korbannya lengah, pelaku merampas sepeda motor dan kabur.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah membenarkan, anggotanya menyelamatkan pelaku begal motor dari tangan massa yang emosi. Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Sukarami untuk proses hukum.

"Ada pun modus korban dengan cara mengikuti korban dari belakang. Tiba di lokasi kejadian, pelaku melancarkan aksi dengan berpura-pura bertanya. Saat korban lengah pelaku merebut motor korban," ujarnya, Selasa (23/6/2020), melansir Sindonews.

Namun nahas, ketika melarikan diri pelaku masuk ke jalan yang rupanya jalan tersebut buntu. Sehingga pelaku yang beraksi seorang diri ditangkap warga.


Baca Juga : Lempar Bom Ikan saat Ditangkap, 2 Pelaku Begal Ditembak Mati Polisi

"Beruntung ada anggota melintas. Barang bukti kita amankan sepeda motor Scoopy BG 3378 ACI milik korban," katanya.

Sementara pengakuan pelaku nekat begal karena khilaf pada kejadian melihat korban melintas di jalan kejadian. Karena ada kesempatan, Selamet berusaha mengambil motor korban.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini