Korban PHK Dampak Corona, Pemuda Ini Nekat Mencuri Motor

Andrianus Susandra, iNews · Jum'at 03 Juli 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 340 2240389 korban-phk-dampak-corona-pemuda-ini-nekat-mencuri-motor-WCCSffXCN9.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAMBI - Butuh uang untuk kebutuhan hidup keluarga, seorang pemuda korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Covid-19 nekat mencuri sepeda motor. Setelah dua bulan diberhentikan dari tempat kerja, Rafi Haryanto (21) mencuri empat unit sepeda motor.

Mantan karyawan toko roti itu tak berkutik setelah diringkus anggota unit reskrim Polsek Kota Baru Kota Jambi karena menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor yang menyasar rumah korbanya pada saat malam hari.

Selain mengamankan pelak, polisi juga menyita barang bukti tiga unit sepeda motor berbagai merek hasil kejahatan yang digadaikan kepada penada dengan harga Rp2 juta.

penangkapan

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan menyebutkan, sebelum beraksi pelaku mengincar rumah korbannya yang memarkirkan kendaraan diteras rumah, setelah kondisi sepi pelaku langsung masuk ke halaman rumah korban, dan menggasak sepeda motor korban.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku telah empat kali mencuri sepeda motor, yang melancarkan aksi pada malam hari saat korbannya tertidur,” kata Afrito, Kamis (2/7/2020).

Untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kota Baru. Pelaku terancam Pasal 363 kuhpidana dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun kurungan penjara.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini