Banjir 1-2 Meter Rendam 7 Kecamatan di Kapuas Hulu, Warga Diminta Waspada

Uun Yuniar, · Rabu 15 Juli 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 340 2246933 banjir-1-2-meter-rendam-7-kecamatan-di-kapuas-hulu-warga-diminta-waspada-tXURgoBp5l.jpg Banjir di Kapuas Hulu. Foto: iNews

KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dilanda banjir sejak Senin 13 Juli 2020. Banjir setinggi 1 meter tersebut melanda sejumlah kecamatan hingga membuat jalan provinsi terputus.

Banjir di Kapuas Hulu dipicu oleh hujan deras dan aliran sungai di sana meluap. Akibatnya permukiman warga serta berbagai fasilitas umum terendam.

Pantauan di Desa Semerantau, Kecamatan Kalis, Kapuas Hulu, pada Rabu (15/7/2020), tampak rumah warga terendam.

Warga sudah mulai kesulitan dalam beraktivitas sehingga untuk berangkat kerja harus menggunakan perahu. Apalagi banjir juga memutus jalan provinsi penghubung antar kecamatan yang biasa dilalui.

Warga juga berharap bantuan logistik segera masuk karena susah mendapatkan bahan makanan.

Baca Juga:  Banjir Luwu Utara, 10 Rumah Hanyut dan 213 Unit Tertimbun Lumpur 

Sementara berdasarkan Data Taruna Siaga Bencana Kapuas Hulu, ada tujuh Kecamatan Di Kapuas Hulu yang terendam banjir dengan tinggi air yang bervariasi, yaitu sekira 1 hingga 2 meter.

“Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di jalan poros utama itu terendam banjir sekitar ratusan sentimeter sekira sepaha,” ujarnya.

Korwil Tagana Kapuas Hulu, Hatta mengimbau warga agar waspada terhadap banjir susulan lantaran hujan masih sering terjadi. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat waspada,” tuturnya.

Baca Juga:  Banjir Bandang Luwu Utara, 16 Meninggal Dunia dan 23 Warga Hilang

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini