Beredar Kabar Gibran Dapat Rekomendasi Maju Pilwalkot Solo, Ini Kata Rudyatmo

Bramantyo, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 512 2247556 beredar-kabar-gibran-dapat-rekomendasi-maju-pilwalkot-solo-ini-kata-rudyatmo-NnePutfF77.jpg Gibran Rakabuming Raka (kemeja putih). Sumbe Foto: Instagram Gibran

SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo belum berani memastikan kebenaran tentang kabar berantai, bahwa Gibran Rakabuming Raka mendapat rekomendasi untuk maju dalam pesta demokrasi bertajuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot Solo).

Dalam pesan berantai yang juga diterima Okezone, Gibran Rakabuming Raka akan berpasangan dengan Teguh Prakoso.

"Saya Ndak mau mengatakan itu benar apa tidak, karena saya belum mendapatkan informasi dari DPP langsung. Kalau itu tidak benar, bisa repot saya. Saya tidak mau masuk dalam jebakan batmen. Saya nggak tau itu informasi dari mana," ujarnya kepada Okezone di Rumah Dinas Wali Kota Lodji Gandrung, Solo, Kamis (16/7/2020).

Menurut Rudy, meskipun dalam pesan berantai terdapat cap logo PDIP, sekali lagi, Rudy belum berani memastikan. "Sepengetahuan saya, kalau rekomendasi itu berhologram," terangnya.

Rudy menambah dirinya secara resmi diundang melalui WhatsApp untuk menghadiri metting zoom yang digelar DPP PDI Perjuangan pada Jumat 17 Juli 2020.

Baca Juga:  Golkar Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020, Janji Tak Minta Jatah Wakil

Selain Rudy, yang secara resmi diundang adalah Sekertaris DPC PDIP yang juga Bacalon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso, Bacalon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Bapilu Putut Gunawan.

"Jadi besok yang berangkat ke DPW itu saya (Rudy), Pak Teguh selain calon kan juga sekretaris DPC PDIP Solo, Pak Putut Ketua Bapilu dan juga mas Gibran," jelas Rudy.

Menyangkut sikap yang akan diambil oleh Rudy bila surat rekomendasi yang beredar tentang nama-nama itu benar, pihaknya sebagai kader partai tetap tegak lurus sesuai intruksi partai. Sekalipun rekomendasi itu tidak sesuai dengan yang diusung oleh DPC PDIP Kota Solo.

Baca Juga:  Airlangga : Golkar Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

"Saya tidak mau berandai-andai. Tapi bila itu benar, sebagai kader partai meskipun putusan itu tidak sesuai dengan yang diusung DPC PDIP, tetap tegak lurus intruksi partai," ujarnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini