Share

Trump Akhirnya Dukung Penggunaan Masker, Serukan Amerika Bersatu Kalahkan "Virus China"

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 18 2249779 trump-akhirnya-dukung-penggunaan-masker-serukan-amerika-bersatu-kalahkan-virus-china-1ju19iW6wv.jpg Foto: Twitter/@realDonaldTrump.

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mendorong penggunaan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghadapi pandemi virus corona setelah lama menolak melakukannya. Dalam cuitan di Twitter, Trump yang kembali menyalahkan China atas pandemi Covid-19, menyebut menggunakan masker adalah tindakan yang patriotik.

“Kita Bersatu dalam upaya kita untuk mengalahkan Virus China Yang Tak Terlihat, dan banyak orang mengatakan adalah tindakan Patriotik mengenakan masker wajah ketika Anda tidak dapat menjaga jarak sosial. Tidak ada yang lebih patriotik dari saya, Presiden favorit Anda!,”kata Trump dalam cuitannya.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di AS Melonjak, Trump Akhirnya Setuju Kenakan Masker

BACA JUGA: Trump Mengaku Kenakan Masker tapi Menolak untuk Difoto

Isu penggunaan masker telah menjadi perdebatan panas di AS, terutama dari kalangan konservatif yang menolaknya. Banyak dari mereka mempertanyakan kepraktisan penggunaan masker dan mengutip kebebasan individu untuk tidak mengenakannya.

Meski seruan Trump untuk menggunakan masker telah lama ditunggu oleh publik, banyak yang menilai langkah itu sudah terlalu terlambat. Trump juga dikritik karena tidak juga mewajibkan penggunaan masker secara nasional.

Di sisi lain, cuitan itu juga menjadi sorotan dari aktivis konservatif anti-masker.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini