Libur Idul Adha, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Ramai Lancar

Irwan, iNews · Jum'at 31 Juli 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 525 2255200 libur-idul-adha-lalu-lintas-tol-purbaleunyi-ramai-lancar-HfGaLKYEIK.jpg Lalu lintas di Tol Purbaleunyi ramai lancar (Foto: Irwan)

PURWAKARTA - Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat terpantau ramai lancar dari kedua arah pada Jumat (31/7/2020) malam. Yakni dari arah Jakarta menuju Bandung maupun arah sebaliknya.

Pada hari libur Idul Adha ini masih banyak warga Jakarta yang mudik ke kampung halaman dan berlibur ke sejumlah tempat wisata. Selain itu, banyak juga yang mau balik ke Jakarta setelah mudik dan berlibur ke tempat wisata di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Hingga Jumat malam, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung di ruas Jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di Kilometer 82, Jatiluhur, Purwakarta masih ramai. Arus kendaraan ini didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha Masih Banyak Warga Manfaatkan Mudik

Diduga sebagian warga Jakarta yang memanfaatkan hari libur Idul Adha dan akhir pekan untuk mudik dan berlibur ke tempat wisata di Bandung dan sekitarnya baru berangkat malam ini.

Terlihat masih banyak kendaraan besar seperti bus angkutan umum dan truk angkutan barang dari arah yang sama membuat arus semakin ramai. Jarak antar kendaraan pun berdekatan dan mengular cukup panjang. Kendati demikian, belum terjadi kemacetan.

Ramainya arus kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta juga dari arah sebaliknya, dari arah Bandung menuju Jakarta. Setelah mudik, merayakan Idul Adha di kampung halaman serta berlibur ke sejumlah tempat wisata di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya, mereka mau balik kembali ke Jakarta. Sama seperti arus ke arah Bandung, arus ke arah Jakarta atau arus balik pun ramai lancer.

Diperkirakan ramainya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung atau arus mudik akan terjadi hingga besok seiring hari libur masih panjang hingga hari Minggu.

Baca Juga: H-1 Idul Adha, 192 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta 

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini