Khofifah Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Agregasi Sindonews.com, · Senin 03 Agustus 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 519 2256415 khofifah-ajak-masyarakat-beli-produk-lokal-Y0Mk8kLIm5.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

SIDOARJO - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Jatim berbelanja produk lokal. Cara ini menurutnya menjadi salah satu strategi pemulihan ekonomi Indonesia akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Dalam situasi serba sulit seperti ini, kalau bukan kita yang beli lantas siapa? Jangan sampai produk merek asing terus-terusan menguasai pasar dalam negeri. Kita harus bangga buatan Indonesia,” ungkap Khofifah dilansir dari Sindonews.com, Senin (3/8/2020).

Khofifah menilai, kualitas produk merek lokal tidak kalah dengan merek asing. Bahkan, kata dia, produk lokal mampu bersaing di pasar internasional dan eksis hingga kini mulai dari tekstil, makanan, elektronik, hingga komputer. "Tidak sedikit pula merek asing yang justru dibuat di Indonesia," imbuhnya.

Khofifah sendiri mengaku hampir semua produk yang digunakan dirinya adalah produk lokal. Dicontohkan Khofifah, outfit yang digunakannya sehari-sehari kebanyakan adalah batik yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga : KPU Diminta Lindungi Data Pemilih di Pilkada 2020

Baca Juga : Polri Belum Terima Surat Kuasa Otto Hasibuan sebagai Pengacara Djoko Tjandra

Pun dengan sepatu dan tas yang kerap digunakannya. “Saya punya banyak koleksi batik dan songket dari berbagai daerah di Indonesia khususnya dari Jawa Timur. Songket Kediri dan Lamongan sangat berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah menyebut ada beberapa merek lokal yang mampu bersaing dan memenangkan pasar mancanegara. "Saat ini ekspor produk sepeda ini setiap hari rata- rata sekitar 30 kontainer. Meskipun ada sejumlah komponen sepeda seperti ban dan rantai yang masih harus impor," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini