Beraksi Pakai Sajam, Pembobol Mesin ATM Gagal Bawa Kabur Uang

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 340 2257597 beraksi-pakai-sajam-pembobol-mesin-atm-gagal-bawa-kabur-uang-y5wtwfv4Zq.jpg Mesin ATM yang dirusak orang tak dikenal di Kota Jambi (foto: Okezone.com/Azhari)

JAMBI - Pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jambi beraksi lagi. Namun, ATM Bank Central Asia (BCA) yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Jelutung, Kota Jambi, tidak berhasil dibobol pelaku, Rabu (5/8/2020).

Diduga, pelaku memanfaatkan situasi jalan yang sepi. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencoba membobol ATM dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Ini terlihat dari mesin ATM bagian depan sudah terbuka. Namun, uang yang ditargetkan pelaku masih tersimpan rapi pada lemari baja mesin ATM. Merasa gagal dengan aksinya, akhirnya pelaku mengurungkan niatnya dan kabur melarikan diri.

 pencurian

Kanit Resrim Polsek Jelutung, Ipda Fajar mengakui adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian percobaan pembolan ATM tersebut terjadi pada Rabu dini hari. Pada saat itu, pegawai PT Advantage tengah berada di poskonya.

"Sekitar pukul 04.00 WIB, karyawan standby di posko Advantage. Kemudian alarmnya berbunyi. Ketiga pegawai langsung ke TKP, untuk mengecek ATM," ungkapnya, Rabu (5/8/2020).

Selanjutnya, saat tiba di TKP mereka melihat bodi mesin ATM telah terbuka. "Pas sampai di sana mesin ATM telah terbuka. Pegawai itu langsung melaporkannya ke Mapolsek Jelutung dan kita langsung olah TKP dan memasang line polisi," tukas Fajar.

Dia menambahkan, sebelum melakukan aksinya pelaku merusak CCTV yang berada di dalam ruangan ATM tersebut.

"Dilihat dari kerusakaannya, pelaku mencoba membobol ATM tersebut menggunakan senjata tajam. CCTV ATM dicat pilok dengan pelaku," tuturnya.

Akibat percobaan pembobolan ATM tersebut, pihak BCA mengalami kerugian pada mesin ATM.

"Kerugian dari kerusakan mesin diperkirakan Rp10 juta. Alat buktinya sudah kita amankan semuanya. Kita masih buru terus pelaku," tandas Fajar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini