Tak Punya Paket Data, Siswa Numpang Wifi di Kantor Kecamatan

Eman Suni, iNews · Kamis 06 Agustus 2020 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 340 2257755 tak-punya-paket-data-siswa-numpang-wifi-di-kantor-kecamatan-InJyZjMn4b.jpg Tak punya paket data, siswa SMA menumpang wifi kantor kecamatan untuk belajar daring, Kupang, NTT, Kamis (6/8/2020). (Foto : iNews/Eman Suni)

KUPANG – Sejumlah siswa SMA yang tinggal dekat Kantor Kecamatan Kota Radja Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menumpang internet gratis di lokasi perkantoran kecamatan untuk mereka belajar, Kamis (6/8/2020).

Dengan menggunakan telepon genggam masing-masing, para siswa ini mengikuti pelajaran dengan guru sekolahnya secara daring.

Supaya tidak mengganggu suasana aktivitas perkantoran, para siswa belajar di taman dan sudut kantor kecamatan. Sementara pada sore harinya, mereka diperbolehkan menggunakan areal perkantoran dengan pengawasan staf yang bertugas.

Camat Kota Radja, Rudy Abubakar mengatakan, internet gratis untuk siswa belajar daring ini disediakan setiap pagi dan sore hari. Itu karena, kata dia, banyak siswa yang memiliki handphone android, tapi tidak memiliki data untuk akses internet.

“Saya persilakan fasilitas kecamatan. Kita punya wifi, mereka bisa gunakan wifi yang ada agar mereka bisa belajar,” ujarnya.

Baca Juga : Ketika Polantas Pilih Blusukan ke Pasar Ketimbang Menilang di Jalanan

Aktivitas belajar daring para siswa ini tetap diawasi agar tidak terjadi penyalahgunaan internet gratis tersebut.

Dalam penyediaan wifi gratis ini, pihak kecamatan dan kelurahan meminta siswa yang datang tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga : 6 Sekolah di Bekasi Gelar Belajar Tatap Muka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini