Cabuli Calon Anak Tiri, Pria Ini Gagal Kawin

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 525 2258840 cabuli-calon-anak-tiri-pria-ini-gagal-kawin-JntP1DS8cJ.jpg Pelaku pencabulan pada calo anak tiri ditangkap polisi (Foto : Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Seorang pria di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berinisial S (27), gagal menikahi perempuan idamannya karena ulahnya sendiri. Ia mencabuli calon anak tirinya yang masih berusia sembilan tahun.

Saat ini, S sudah ditangkap dan diamankan oleh Sat Reskrim Polresta Cirebon. Akibat perbuatannya, ia bakal dijerat Pasal 76E Jo 82 Ayat 1 UUD No.17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak.

Menurut Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, sebelum melakukan aksi bejatnya itu, S memiliki niatan untuk menikahi ibu korban. Akan tetapi, rencana itu kemudian gagal setelah ibu korban mengetahui kalau anaknya sudah dicabuli oleh S.

Syahduddi menerangkan, dari hasil pemeriksaan, S sudah mencabuli korban sebanyak tiga kali. Perbuatan bejatnya itu dilakukannya di rumah ibu korban pada bulan Juli 2020.

"Tersangka melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur. Umur 9 tahun. Sebelum terbongkar, tiga hari setelah melakukan aksinya S berencana akan menikah dengan ibu korban. Namun keburu ketahuan akhirnya dibatalkan," kata Syahduddi kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Ketika menjalankam aksinya, S selalu mengancam agar korban tidak memberitahukan kejadian tersebut kepada ibunya. Bila korban melapor, dia tidak segan akan membatalkan rencana pernikahan dengan ibu korban.

"Dia mengaku sudah tiga kali mencabuli korban," ujar Syahduddi.

Baca Juga : Ini Motif Pelaku Bakar Rumah di Ciputat hingga Sekeluarga Terluka

Sementara itu, berdasarkan penuturannya, S mengaku melakukan aksi cabulnya itu karena tidak menahan nafsunya. S bercerita, kalau ia baru beberapa bulan mengenal ibu korban.

"Saya kerja serabutan. Melakukan itu karena nafsu," ucap dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini