Ditangkap Polisi, Juru Parkir Ini Mengaku Curi Motor Agar Anaknya Bisa Belajar Online

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 608 2262459 ditangkap-polisi-juru-parkir-ini-mengaku-curi-motor-agar-anaknya-bisa-belajar-online-zWmg6lRa2r.jpg Ilustrasi

MEDAN - Seorang juru parkir berinisial ZA, ditangkap Polisi karena patut diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor. Ironisnya aksi pencurian itu terpaksa dilakukan ZA untuk membelikan handphone agar anaknya bisa mengikuti pembelajaran secara daring (online).

Kanit Resmob, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Iptu Donny Pance, mengatakan, penangkapan terhadap ZA dilakukan setelah Polisi mendalami rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di lokasi pencurian tersebut.

Dalam rekaman itu, ZA bersama seorang rekannya terlihat mencuri satu unit motor matic milik warga di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

"Pemilik motor ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan yang selanjutnya petugas kita melakukan penyelidikan. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku ZA kita amankan di kediamannya," ujar Donny, Jumat (14/8/2020).

Saat diinterogasi, kata Donny, ZA mengaku ini baru pertama kali melakukan aksi pencurian. Ia nekat mencuri sepeda motor karena perlu uang untuk membiayai sekolah anaknya. Ia menerima uang senilai Rp500 ribu dari hasil penjualan sepeda motor curian itu. Uang itu kemudian digunakan untuk membeli handhone anaknya.

"Untuk proses pengembangan, pelaku kini diamankan di Mapolrestabes Medan. Sementara itu, rekan pelaku yang sudah diketahui identitasnya masih kita kejar. Kita minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini