Libur Panjang HUT RI, Tol Purbaleunyi Macet Malam Ini

Irwan, iNews · Minggu 16 Agustus 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 525 2263168 libur-panjang-hut-ri-tol-purbaleunyi-macet-malam-ini-4xE7fRw2HO.jpg Tol Purbaleunyi macet (Foto: Irwan)

JABAR - Meski libur panjang HUT Kemerdekaan RI ke-75 belum berakhir, namun sebagian warga Jakarta sudah mulai balik ke Ibu Kota, pada Minggu (16/8/2020) malam. Hal ini terlihat di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, arus lalu lintas kendaraan pribadi dari arah Bandung menuju Jakarta terpantau padat dan mengular panjang.

Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Purbaleunyi Kilometer 79 sekitar daerah Maracang, Babakancikao Purwakarta, Jawa Barat dari arah Bandung Menuju Jakarta terpantau padat. Kendaraan didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta dan sekitarnya.

Kepadatan arus kendaraan di ruas jalan bebas hambatan ini mengular panjang hingga beberapa kilometer. Baca Juga: Libur Panjang HUT RI, Jalur Puncak Macet Hingga 10 Km

Penyebab kepadatan banyak warga Jakarta yang balik lebih awal ke Ibu Kota setelah mudik ke kampung halaman dan berlibur ke sejumlah tempat wisata di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya. Hal ini agar bisa beristirahat lebih lama, sebelum kembali beraktivitas pada Selasa nanti. Selain itu, untuk menghindari kemacetan selama di perjalanan.

Banyaknya kendaraan besar seperti bus dan truk pengangkut barang dari arah yang sama membuat arus bertambah padat, bahkan seringkali tersendat. Kendati demikian, belum terjadi kemacetan yang berarti.

Kepadatan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta di ruas Tol Purbaleunyi ini diperkirakan akan terjadi pada Senin malam besok, seiring berakhirnya libur panjang HUT Kemerdekaan RI ke-75. Sementara arus dari arah sebaliknya relaif normal.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini