Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Jalinbar Bengkulu Putus

Ismail Yugo, iNews · Selasa 18 Agustus 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 340 2263906 curah-hujan-tinggi-jembatan-di-jalinbar-bengkulu-putus-Xeql5c4UJP.jpg Jembatan di Jalinbar Bengkulu putus. (Foto : iNews/Ismail Yugo)

BENGKULU – Jembatan penghubung Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, Provinsi Bengkulu, di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, putus. Terputusnya akses penghubung yang berada di lokasi PT Mitra Puding Mas ini akibat curah hujan tinggi, Selasa (18/8/2020).

Sebelumnya, jembatan yang digunakan adalah jembatan beli, jalur yang terputus merupakan timbunan sementara dari material koral sebagai alternatif sebelum perbaikan jembatan.

Dari catatan pihak berwenang, jembatan yang terputus itu memiliki panjang sekira 60 meter dengan lebar 6 meter. Pergantian lantai jembatan beli yang lapuk untuk jalur sementara akan dikejar guna memperlancar arus transportasi.

Jembatan di Jalinbar Bengkulu putus. (Foto : iNews/ Ismail Yugo)

Kondisi kendaraan yang akan melintasi jalan diupayakan dapat melalui jembatan beli dengan antrean satu arah, hingga perbaikan dan pembuatan jalur yang terputus.

Baca Juga : Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Antardesa Ambruk

"Sudah terputus total karena ada satu kendaraan yang terperosok di jembatan Belly yang sudah lapuk. Semua pihak akan terus berupaya agar dapat dilalui kendaraan," kata Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono.

Baca Juga : Ketika Warga 2 Desa Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai Pasca-Jembatan Ambruk

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini