Kera Kelaparan Masuk ke Permukiman Warga Curi Makanan dan Serang Petugas

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 19 Agustus 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 519 2264701 kera-kelaparan-masuk-ke-permukiman-warga-curi-makanan-dan-serang-petugas-yuLuIwMbdn.jpeg Kera masuk ke permukiman warga di Ponorogo mencuri makanan dan serang petugas. (Foto : iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO – Seekor kera yang diduga kelaparan tiba-tiba masuk ke permukiman warga Desa Patihan Wetan, Ponorogo, Jawa Timur dan mencuri makanan. Tak hanya itu, kera tersebut juga menyerang petugas yang hendak menangkapnya.

Kera tersebut akhirnya berhasil ditangkap setelah petugas dibantu warga memburu selama delapan hari. Saat ini, hewan tersebut diamankan dan menjadi tontonan warga Desa Patihan Wetan, Ponorogo.

Menurut warga, selain mencuri makanan dan membuat warga ketakutan, kera tersebut juga kerap masuk kompleks Pondok Putri Al Hasan.

"Kera ini mengambil kakanan santri. Kami pun ketakutan," ujar Aruminingrum, salah seorang santri, melansir Sindonews, Rabu (19/8/2020).

Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Edi Suyono mengatakan, setelah ditangkap, selanjutnya kera tersebut diamankan di pondok agar tidak meresahkan masyarakat.

Baca Juga : Kera Bekantan Kelaparan Masuk Permukiman, Bikin Heboh Warga

Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDH Madiun untuk penanganannya. "Namun jika ada warga yang merasa memiliki, ya tentu akan diserahkan kepada pemilik," ujar Edi.

Baca Juga : IRT di Jambi Diserang Beruang saat Panen Sawit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini