Gudang Pengolahan Udang di Medan Ludes Terbakar

Rusli HR, iNews · Jum'at 21 Agustus 2020 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 608 2265179 gudang-pengolahan-udang-di-medan-ludes-terbakar-vbbqJv6Y2k.jpg Gudang pengolahan udang di Medan terbakar (Foto: Rusli HR)

MEDAN - Gudang pabrik PT Ayu, yang berada di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, terbakar pada Kamis 20 Agustus 2020 malam.

Kobaran api dengan cepat merambat dari salah satu ruangan yang tak jauh dari gudang yang menyimpan tumpukkan kayu dan dus untuk produksi. Sedikitnya 20 armada mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Kejadian ini pun membuat pemilik gudang mengevakuasi sejumlah kontainer keluar agar kobaran api tidak semakin membesar. Selain itu, untuk membantu proses pemadaman.

Baca Juga:  Ditinggal Kenduri 1 Muharram, Gudang Pengolahan Plastik Terbakar 

Diduga peristiwa ini terjadi akibat korsleting listrik dari ruangan mekanik. "Saya lihat udah ada yang terbakar, proses lagi pendinginan dari pemadam kebakaran dari kota Medan," ujar Staf Kelurahan Rengas Pulau, Iwan Andila.

Api berhasil dikuasai setelah 3 jam proses pemadaman. Akibat peristiwa ini, pemilik pabrik mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar.

Peristiwa kebakaran ini juga sempat menjadi tontonan warga dan penggunaan jalan, yang menyebabkan kemacetan dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan dan sebaliknya selama 3 jam.

Baca Juga: SMAN 1 Kota Bogor Kebakaran, Asap Hitam Mengepul

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini