Angin Puting Beliung Landa Batanghari, 3 Rumah Rusak

Agregasi Sindonews.com, · Senin 24 Agustus 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 340 2266834 angin-puting-beliung-landa-batanghari-3-rumah-rusak-UT6JNxGJ4P.jpg Rumah warga di Batanghari, Jambi, rusak diterjang angin puting beliung. (iNews/Joni)

BATANGHARI – Angin puting beliung memorak-porandakan Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian Batanghari, Jambi, Senin (24/8/2020). Sebanyak 3 rumah rusak diterpa angina kencang tersebut.

Kencangnya tiupan angin membuat atap salah satu rumah tersebut berterbangan hingga berkisar 100 meter.

Kerusakan ini menimpa rumah milik Endang Saputra dan Yeti serta Muhammad Ade, yang berada di pinggir Sungai Batanghari, tepatnya di RT 05, Desa Pasar Terusan.

Salah seorang pemilik rumah yang juga penderita disabilitas, Yeti menyebutkan, kejadian tersebut begitu cepat dan langsung membuat bagian atap rumah mereka berterbangan hingga sekitar 100 meter. Alhasil seluruh atap bagian depan dan belakang terlepas diterpa angin.

Beruntung pada saat kejadian ia bersama suami dan anaknya langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Untung saya dan anak serta suami langsung lari dari rumh," ucapnya, melansir Sindonews.

Sementara itu, pascabencana puting beliung pihak BPPD Batanghari menyebut tim reaksi cepat telah turun ke lokasi untuk mengevakuasi serpihan atap rumah serta memberikan bantuan logistik berupa selimut dan sembako kepada korban.

Kasi Kedaruratan dan logistik BPPD Batanghari, Jambi Makmun mengatakan, dalam pendataan tersebut, sejumlah unit rumah hanya mengalami kerusakan pada bagian atap.

Baca Juga : 27 Rumah Warga Depok Rusak Disapu Puting Beliung

"Dua rumah mengalami kerusakan dengan kategori sedang dan satu di antaranya rusak ringan. Sementara untuk barang-barang berharga, masih dapat diselamatkan para korban," tuturnya.

Baca Juga : Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Tapanuli Utara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini