Warga Air Hitam Digegerkan Oleh Penemuan Mayat di Pematang Sawah

Fadly Pelka, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 608 2267814 warga-air-hitam-digegerkan-oleh-penemuan-mayat-di-pematang-sawah-6OhLEFARaS.jpg Mayat pria ditemukan di pematang sawah. Foto: Fadly Pelka.

SUMUT – Warga digegerkan oleh penemuan sesosok mayat pria yang mengenakan kaos singlet ditemukan telungkup di pematang sawah di Dusun III Pasar Baru, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Mayat tersebut pertama kali dilihat saksi bernama Mahmudin (47), tepatnya di ladang milik warga di desa itu pada Rabu (26/8/20) sekira pukul 07.30 WIB.

Menurut Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, pagi itu saksi Mahmudin berangkat dari rumah tinggalnya di Desa Pulau Sejuk, hendak melihat sawahnya di Dusun III Pasar Baru.

Setiba di areal persawahan Mahmudin melihat sepeda motor terparkir. Selain itu saksi dikejutkan adanya sesosok tubuh laki-laki dalam kondisi tengkurap di pematang sawah.

Melihat keganjilan itu Mahmudin memberitahukan kepada warga lain, Dedi Riza (35) dan kemudian memberitahukan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:  Lokasi Mayat dalam Kardus Menyisakan Bau Busuk, Tetangga Pilih Mengungsi 

Setelah menerima laporan, Kapolsek Lima Puluh dan Kasat Reskrim Polres Batu Bara beserta tim Identifikasi langsung turun ke lokasi guna melakukan olah TKP.

Dari hasil cek dan olah TKP diketahui bahwa mayat laki-laki yang mengenakan kaos singlet warna putih dan celana pendek keper warna hitam tersebut adalah Wagimen (31), warga Dusun Al Munawaroh, Desa Pulau Sejuk. Di sekitar lokasi juga ditemukan 1 unit pancing dan 1 unit Sepeda motor hitam.

Dari hasil cek sementara tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya mayat di bawa ke RSUD Batu Bara untuk keperluan Visum.

Sementara Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto mengatakan, sehari sebelum ditemukan, suami Suryani tersebut diketahui pergi memancing seorang diri ke persawahan yang tidak jauh dari kediamannya.

Dikatakannya, laki-laki yang berprofesi mengambil upahan memanen padi (komben) yang berpostur tegap tersebut ditemukan dalam posisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa di kolam yang berada di persawahan.

Baca Juga:  Mayat Mengapung di Sungai Deliserdang, Tak Satu Pun Mengenalinya

Kondisi ayah dua anak tersebut saat ditemukan, wajah dan badannya berada di air kubangan sedangkan paha hingga kaki berada di pematang sawah, kata Kades. Saat ini Kepolisian Resort Batu Bara masih mendalami dan mengumpulkan bukti-bukti untuk penetapan tersangka.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini