Dua ABG Subang Diperkosa Usai Dicekoki Miras

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 27 Agustus 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 525 2268586 dua-abg-subang-diperkosa-usai-dicekoki-miras-nzuNvP9Cza.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SUBANG – Dua gadis yang merupakan anak baru gede (ABG) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, menjadi korban pemerkosaan. Korban yang diketahui masih berusia 15 dan 16 tahun itu dicekoki minuman keras atau miras sebelum dicabuli.

"Pencabulan ini terjadi di sebuah rumah di Kampung/Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Subang. Korban dicabuli saat mabuk miras," kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Kasatreskrim Polres Subang AKP Wafdan Muttaqin, Kamis (27/8/2020).

Kasus ini terungkap setelah keluarga korban melapor ke Polres Subang. Hingga akhirnya polisi berhasil menangkap ketiga tersangka yang masing-masing berinisial RG (19) MA (19), dan DH (19), warga Kecamatan Ciater, Subang.

Dari pengakuan ketiga tersangka, sebelumnya tersangka RG (19) menghubungi korban RD (15) dan DE (16) untuk mengajak bertemu. Korban menemui RG di sebuah rumah milik VK yang ada di Desa Nagrak. Di rumah tersebut sudah ada dua pemuda lain, berinisal MA dan DH.

"Saat mereka sudah berkumpul, lalu DH membeli menuman keras. Hingga akhirnya pelaku dan korban meminum miras bersama," ujar Kasat Reskrim dikutip dari Sindonews.

Saat kedua korban sudah mabuk, salah seorang tersangka membawa RD masuk ke kamar dan menyetubuhinya. Setelah selesai, pelaku membawa korban ke kamar mandi.

Mengetahui kamar sudah kosong, tersangka lain membawa korban lainnya DE ke dalam kamar dan melakukan perbuatan serupa. "Ketiga tersangka mengakui perbuatanya, melakukan pencabulan terhadap kedua gadis belia itu," tambah Kasat Reskrim.

Ketiga tersangka dijerat pasal 81 Jo 76D dan atau pasal 82 Jo 76E UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini