Maju di Pilkada Gunungkidul, Rektor UNY Sutrisna Wibawa Didukung 4 Parpol

Kuntadi, Koran SI · Selasa 01 September 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 510 2270959 maju-di-pilkada-gunungkidul-rektor-uny-sutrisna-wibawa-didukung-4-parpol-m3QXqxZejI.jpg Rektor UNY Sutrisna Wibawa (Foto : Instagram/@sutrisna.wibawa)

GUNUNGKIDUL – Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul, resmi mengusung Rektor UNY Sutrisna Wibawa berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanta dalam Pilkada Gunungkidul 2020 bersama PAN, PKS dan Partai Demokrat. Sebelumnya Gerindra dikabarkan akan mengusung calon lain.

“Kita harus mengacu pada rekomendasi dari DPP sehinga kami deklarasikan kesepakatan ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul Purwanto, di sela-sela penandatanganan kesepakatan dukungan empat parpol kepada Sutrisna-Ardi, di Joglo Sokoliman, Senin 31 Agsutus 2020 malam.

Purwanto mengakui, sempat beredar kabar partainya akan mengusung pasangan Sunaryanto-Herry Susanto bersama Partai Golkar dan PKB. Bahkan sejumlah pengurus Gerindra di tingkat kecamatan sudah merapat ke calon tersebut. Rekomendasi ini menjadi keputusan partai yang harus ditaati.

“Kalau ada klaim di luar rekomendasi DPP, silakan saja. Tetapi kita tetap mengacu pada rekomendasi,” katanya.

Surat rekomendasi ini sudah turun sejak tanggal 20 Maret lalu sebelum rekomendasi dari parpol lain turun, namun ada yang harus dibenahi dan rekomendasi sudah turun akhir Agustus 2020.

“Kedua nama ini masuk dalam pendaftaran, dan memang mereka juga sudah mendaftar,” katanya.

Baca Juga : Pocong Gentayangan di Pasar, Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti mengatakan, tidak ada lagi permasalahan di internal partai. meskipun sempat ada pengurus yang merapat ke kubu Sunaryanto-Herry. Dengan turunnya rekomendasi, semuanya harus tunduk.

“Semua sudah dikumpulkan. Mereka sudah mengikuti amanat partai," katanya.

Demokrat sempat mengajukan empat usulan nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Mereka terdiri atas Bahron Rosyid, Hery Susanto, Sutrisno Wibowo dan Mayor Sunaryanto. “Pak Sutrisna ini kan Rektor UNY yang elektabilitasnya sangat tinggi. Dia juga komitmen membangun Gunungkidul,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini