Lari dari Kejaran Warga, Kawanan Pencuri Anjing Nekat Tabrak Mobil Polisi

Subhan Sabu, Okezone · Rabu 02 September 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 340 2271245 lari-dari-kejaran-warga-kawanan-pencuri-anjing-nekat-tabrak-mobil-polisi-5e7NszCzbf.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BITUNG - Aksi nekat dilakukan oleh kawanan pencuri anjing di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kawanan tersebut bukanya berhenti saat dikejar oleh Tim Tarsius Polres Bitung, mereka malah terus melarikan diri setelah sebelumnya menabrak mobil dinas tim tarsius.

Katimsus Tarsius Bripka Angky Koagow mengatakan saat timnya melakukan patroli rutin giat cipkon, terdengar suara warga berteriak pencuri ketika tim melintas di wilayah Kelurahan Kakenturan tepatnya di Pintu Naga, Selasa 1 September 2020 dinihari.

"Pada saat melintas Tim Tarsius mendengar ada warga yang berteriak "pencuri" setelah itu tim berhenti di depan lorong, dan melihat mobil warna putih sudah dalam kecepatan tinggi, langsung mengarah ke arah mobil dinas Tim Tarsius," ujar Bripka Angky Rabu (2/9/2020).

Salah satu personil Tim Tarsius sempat membuang tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali namun si pengendara dari mobil Xenia warna putih tersebut tidak mengindahkan dan langsung tancap gas dengan sasaran akan menabrak personil Tim Tarsius Polres Bitung.

"Kemudian personil Tim Tarsius langsung melompat ke arah sebelah kiri jalan samping got dan mobil tersebut langsung menabrak mobil Dinas Tim Tarsius bagian depan sebelah kanan pintu depan sehingga mengalami kerusakan," terang Angky.

Usai menabrak, komplotan tersebut malah terus memacu kendaraannya. Tim sempat membuang tembakan sebanyak tiga kali ke arah mobil tersebut, satu mengenai ban kanan depan mobil dan dua tembakan mengenai belakang mobil, namun mobil tersebut terus tancap gas.

Tim kemudian melakukan pengejaran dan mendapati kendaraan tersebut sedang parkir pas di belakang salah satu klenteng di kota bitung. Setelah diperiksa, di dalam mobil didapati delapan ekor anjing yang sudah mati, bersama barang bukti lainnya berupa potas anjing.

"Kami kemudian melakukan penyisiran untuk mencari para tersangka dari pada pencurian anjing yang dimaksud dan berhasil mengamankan seorang lelaki AK Warga Karombasan Selatan, Kota Manado," kata Angky.

AK sempat bersembunyi di Hotel yang berada depan klenteng dengan menyamar sebagai resepsionis untuk mengelabui, namun personil Tim Tarsius sempat mengenali dari lelaki alias AK dan langsung menangkapnya, sedangkan tiga temannya yang lain berhasil melarikan diri.

"AK kini sudah diamankan di Mako Polres Bitung untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Turut diamankan juga kendaraan roda empat warna putih bersama barang bukti delapan ekor anjing, potas anjing dan plat nomor yang berbeda," pungkas Angky.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini