Pencari Burung Temukan Tulang Manusia di Kaki Gunung Burangrang

Mulyana, Okezone · Minggu 06 September 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 525 2273498 pencari-burung-temukan-tulang-manusia-di-kaki-gunung-burangrang-SZyTFQWFo9.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

PURWAKARTA - Niat hati hendak mencari burung, ternyata malah menemukan tulang belulang di kaki Gunung Burangrang, Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Sontak saja, penemuan kerangka manusia yang masih berselimut kaos berwarna hitam itu membuat geger penduduk setempat.

Ketua LMDH Giri Pusaka, Asep Za'enx, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari para pencari burung, yang menemukan kerangka manusia. Kerangka tersebut, berada di sekitar wilayah BKSDA atau kaki Gunung Burangrang.

"Ada empat orang pencari burung dari wilayah Bojong, menemukan kerangka manusia itu," ujar Asep, Minggu (6/9/2020).

Mereka menemukan tulang belulang yang sudah berserakan sekitar 10 meter dari jasad besar. Jasad tersebut, merupakan tengkorak, tangan, dan juga kaki kirinya. Adapun tulang lainnya berserakan

 Police

Para pencari burung itu pun kemudian turun untuk memberitahukan ke pos penjagaan tiket objek wisata Ujung Aspal. Kemudian, petugas penjaga tiket dan warga melaporkannya ke aparat kepolisian terdekat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, jasad yang tinggal tulangnya itu langsung dievakuasi. Adapun pihak yang mengevakuasi, Polhut, Polsek, KRPH, LMDH, hingga inafis Polres Purwakarta.

Akan tetapi, proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama. Mengingat, jalan ke lokasi cukup terjal. Serta, jaraknya sekitar 2 kilometer dari objek wisata Ujung Aspal.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Roma Jimah, membenarkan adanya laporan penemuan kerangka manusia tersebut. Saat ini, kerangka itu telah dievakuasi ke RSUD untuk diteliti.

"Kami masih menunggu hasil laporan pihak RS. Termasuk, jenis kelamin dari jasad itu masih kita tunggu hasilnya," jelas Fitran.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini