Heboh Ambulans Jenazah Pasien Covid-19 Dihadang, Pelaku Minta Kejelasan Status

Arif Wahyu Efendi (Sindo TV), iNews · Selasa 15 September 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 519 2278057 heboh-ambulans-pengakut-jenazah-covid-19-dihadang-pelaku-minta-kejelasan-status-MMFc8OvAhx.jpg Foto: Ilustrasi. dok.Sindonews

MADIUN - Ambulans Rumah Sakit Dolopo Madiun yang mengangkut jenazah pasien suspect Covid-19 dihadang. Aksi ini terekam kamera kemudian heboh di media sosial (medsos).

Pelaku penghadapangan adalah pria berinisial AW yang merupakan ketua RT di lokasi kejadian. Ia menghadang ambulans yang membawa jenazah warganya, yaitu seorang penduduk Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Madiun.

Pelaku sendiri mengaku trauma sehingga dirinya meminta kejelasan status jenazah yang diangkut tersebut, positif atau negatif Covid-19.

"Saya tidak menghalang-halangi, saya minta klatifikasi dan penjelasannya saja yang detil mengenai penyakitnya ini betul-betul Covid-19 atau tidak," ujar pelaku.

Untuk menghindari keributan, sopir ambulans sempat mematikan mesin mobilnya. Sementara petugas dari Babinkamtibmas dan Babinsa setempat terlihat menenangkan situasi.

Baca Juga: Hari Kedua PSBB Total Jakarta, Jumlah Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Menurun

Selanjutnya petugas ambulans menjelaskan pasien yang diangkut sudah menjalani rapid test dan swab test, namun hasilnya belum keluar hingga yang bersangkutan meninggal dunia pada Minggu 13 September 2020.

Setelah itu jenazah pasien yang kini berusia 65 tahun itu pun bisa diangkut, kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Terjaring Razia Masker, 8 Orang Dikurung di Ambulans Bersama Keranda Mayat

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini