Viral Bendera Merah Putih Digunting, Polres Sumedang Sudah Periksa 3 Orang

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 16 September 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 525 2278956 viral-bendera-merah-putih-digunting-polres-sumedang-sudah-periksa-3-orang-dK6mw837qr.jpg Tangkapan layar Bendera Merah Putih digunting (Foto : Instragram/@indorobeii)

JAKARTA - Sebuah video yang merekam aksi seorang ibu-ibu tengah menggunting bendera merah putih beredar viral di media sosial instagram.

Video yang diunggah fakta.indo itu menampilkan dua orang wanita tengah memegang bendera merah putih. Satu diantaranya memegang gunting dan memotong-motong bendera tersebut.

Merespons beredarnya video itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menuturkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah Sumedang, Jawa Barat.

"Adanya kasus di Jawa Barat tepatnya di Polres Sumedang, kemarin memang kita melihat ada video yang beredar di medsos isinya kegiatan seorang yang melakukan pengguntingan terhadap bendera merah putih, itu viral," Argo saat konfrensi pers di Mabes Polri, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga : Gerindra: Alhamdulillah, Hasil Swab Menteri KKP Edhy Prabowo Sudah Negatif Corona!

Baca Juga : Viral Video Emak-Emak Gunting Bendera Merah Putih, Perekam Tertawa

Argo mengatakan, pihaknya saat ini telah mengusut kasus tersebut dengan memeriksa beberapa orang saksi. "Penyidik dari Polres Sumedang sudah memeriksa tiga orang saksi yang kita periksa," ujarnya.

Tak hanya itu pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti baik gunting, potongan bendera, hingga telepon genggam yang digunakan untuk merekam peristiwa tersebut.

Adapun video tersebut setelah dibagikan selama kurang lebih 5 jam ada 4.794 komentar. Beberapa diantara mereka ada yang mengecam perbuatan tersebut sebagai penghinaan terhadap lambang negara

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini