Rusuh di Kendari, Polisi Sebut Terkait Postingan Tokoh Masyarakat

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 17 September 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 340 2279397 rusuh-di-kendari-polisi-sebut-terkait-postingan-tokoh-masyarakat-w9Vu1N8wBR.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

KENDARI - Ratusan orang tiba-tiba melakukan kerusuhan di Jalan MT Haryono, Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Kamis (17/9/2020) siang.

Mereka merusak lampu merah, menyerbu pusat perbelanjaan modern, dan memecahkan kaca. Sebagian di antara massa tersebut membawa senjata tajam.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan kejadian itu bukan kerusuhan. Meski begitu massa membuat warga takut.

"Ya memang ada aksi pengrusakan oleh sejumlah massa di sepanjang Jalan MT Haryono namun bukan kerusuhan ya. Cuma mecahin kaca-kaca dan lampu-lampu dan memang ada sejumlah orang yang nakutin warga yang melintas," ujarnya.

Ferry menjelaskan, aksi anarkis itu diduga dilakukan oleh sejumlah warga dari salah satu LSM lokal.

"Sebelumnya massa tersebut memang melakukan demo terkait adanya salah satu postingan tokoh masyarakat yang dianggap menghina di media sosial. Namun itu kasus itu sudah selesai," ucapnya sebagaimana dikutip dari Sindonews.

"Walaupun demo yang dilakukan mereka tak berizin namun tetap dikawal sejumlah aparat kepolisian. Tapi usai demo dan tanpa pengawalan ternyata mereka melakukan pengerusakan," tambah Ferry.

Menurut dia, situasi Kota Kendari saat ini sudah kondusif. Namun aparat keamanan masih berjaga jaga di lokasi.

Sebelumnya dikabarkan aksi massa itu dilakukan di sepanjang Jalan MT Haryono hingga ke kawasan Pasar Baru Kendari.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini