Remaja Somalia Diperkosa 11 Orang Sebelum Dilempar dari Lantai 6

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 18 September 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 18 2280118 remaja-somalia-diperkosa-11-orang-sebelum-dilempar-dari-lantai-6-9ozDMR5pg1.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MOGADISHU - Seorang gadis remaja diperkosa oleh sedikitnya 11 pria dan dilempar dari lantai enam sebuah gedung hingga tewas.

Berdasarkan ketarangan polisi, Hamdi Mohamed, (19 tahun), dipikat untuk bertemu dengan seorang teman laki-lakinya sebelum serangan mengerikan itu. Dia diperkosa beramai-ramai sebelum dilempar hingga tewas di Mogadishu, Somalia.

Sebelas orang telah ditangkap atas serangan bejat yang terjadi pada Juma (12/9/2020) lalu itu.

BACA JUGA: PM Pakistan Ingin Pelaku Perkosaan Digantung di Depan Umum

"Kami telah menangkap 11 orang atas kasus pemerkosaan baru-baru ini di lingkungan Wabari di Mogadishu dan upaya untuk melacak dan mengidentifikasi tersangka lainnya sedang berlangsung," kata Polisi dalam sebuah pernyataan yang dilansir The Sun.

All Africa melaporkan, Hamdi telah menyelesaikan sekolah menengah dan akan mendaftar di perguruan tinggi akhir tahun depan. Pembunuhannya telah menyebabkan kemarahan di negara di mana banyak kejahatan tidak diperhatikan.

Protes kemarahan juga pecah atas pembunuhannya, dengan banyak yang menuntut diakhirinya budaya kekerasan terhadap perempuan di Somalia.

BACA JUGA: PM Pakistan Ingin Pelaku Perkosaan Digantung di Depan Umum

Beberapa orang berpengaruh di Somalia telah mengutuk kejahatan tersebut dan menyerukan keadilan untuk ditegakkan.

"Pemerkosaan dan pembunuhan Hamdi mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Somalia, dan semua akan diselidiki untuk memastikan keadilan ditegakkan," kata Mustaf Sheikh Ali Duhulow, seorang anggota parlemen.

Anggota parlemen lainnya, Hassan Moalim, berjanji akan memastikan pembunuhnya diadili.

"Saya ingin memberi tahu rakyat Somalia dan konstituen saya bahwa saya tidak akan beristirahat sampai almarhum Hamdi mendapatkan keadilan yang pantas dia dapatkan," katanya.

Menurut UNICEF, 98 persen wanita di Somalia telah menghadapi insiden kekerasan seksual termasuk pemerkosaan dan mutilasi alat kelamin wanita.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini