Terpeleset saat Kapalnya Bersandar di Darmaga, ABK Tewas Tenggelam

Ade Putra, Okezone · Senin 21 September 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 340 2280911 terpeleset-saat-kapalnya-bersandar-di-darmaga-abk-tewas-tenggelam-qZk2SOixFf.jpg Petugas saat evakuasi jasad ABK tenggelam (foto: Screenshoot video)

PONTIANAK - M. Vijay, pemuda 23 tahun yang terpeleset ke Sungai Kapuas, Kota Pontianak, dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Awak Buah Kapal (ABK) ini terjatuh saat kapal ikan tempatnya bekerja sedang bersandar di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pontianak.

"Alhamdulillah setelah melakukan pencarian di hari kedua ini tim SAR gabungan berhasil menemukan korban. Korban ditemukan setelah sebelumnya dilakukan penyelaman oleh tim rescue berjarak sekitar 40 meter dari lokasi tenggelam," ungkap Yopi Haryadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Minggu (20/9/2020).

Yopi mengatakan, proses evakuasi berlangsung dengan aman dan lancar. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada masing-masing unsur yang terlibat dalam pencarian Vijay.

 Mayat

Sebelumnya, Vijay dikabarkan tenggelam setelah terpeleset dari kapalnya saat sedang istirahat bersama teman-temannya, pada Sabtu malam. Temannya yang mengetahui Vijay terjatuh, langsung melakukan pencarian. Namun pencarian di hari pertama itu tak membuahi hasil.

"Informasi yang kita peroleh, korban ini terpeleset dan jatuh ke Sungai Kapuas," terang Yopi.

Jasad ABK Kapal Nelayan Harapan Jaya asal Dusun Kandalangan, Desa Kuranji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Subang, Jabar ini segera diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini