Geger! Makam Ibu yang Meninggal Usai Melahirkan Ditemukan Terbongkar, Kain Kafan Hilang

Mukhtar Bagus, iNews · Senin 21 September 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 519 2281126 geger-makam-ibu-yang-meninggal-usai-melahirkan-ditemukan-terbongkar-kain-kafan-hilang-dicuri-Z1QsJiiXYT.jpg Warga geger makam ibu yang meninggal usai melahirkan ditemukan terbongkar. Foto: Mukhtar Bagus

JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan oleh terbongkarnya makam seorang wanita yang baru melahirkan. Kejadiannya di Tempat Pemakaman Umum Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro pada Minggu 20 September 2020 malam.

Warga beramai-ramai memeriksa makam Anis Purwaningsih, istri dari khotib, warga Desa Kesamben itu. Untuk diketahui, Anis meninggal dunia usai melahirkan pada Sabtu 19 September 2020.

Kemudian besok sorenya, warga secara tidak sengaja melihat makam wanita itu sudah dalam kondisi terbongkar. Diduga jasad Anis hilang dicuri.

Khawatir jasad Anis hilang, dengan dibantu oleh perangkat desa, polisi dan TNI, warga kemudian beramai-ramai membongkar makam Anis. Hasilnya jasad wanita itu ternyata masih berada di dalam makam.

Sedangkan yang hilang dari dalam makam ini ternyata adalah dua lembar kain kafan yang membungkus jasad Anis. Peristiwa ini tentu saja membuat keluarga korban dan warga sekitar geger.

Mereka tak menyangka setelah meninggal dunia, makam korban dibongkar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Cegah Pencurian Jenazah di Kuburan, Warga Bekasi Aktifkan Ronda Malam

Selain dua lembar kain kafannya yang hilang, tampak tikar pandan dan dua tali pocong jenazah juga berserakan di luar makam dan ditinggalkan oleh pelaku.

"Yang hilang ada dua, baju dan jibah, itu kan ada tiga, kalau orang bilang itu kain kafan," ujar Kepala Desa Kesamben, Yudha di lokasi.

Setelah memastikan jenazah korban masih aman dan berada di dalam makam, keluarga korban menyatakan ikhlas dan tak ingin memperpanjang kasus pencurian dua lembar kain kafan ini.

Sementara dari lokasi kejadian, polisi mengamankan piring yang diduga dipakai pelaku untuk menggali dan membongkar makam korban.

Kasus pembongkaran makam dan pencurian kain kafan tersebut kini masih ditangani petugas Polsek Ngoro Jombang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini