Curanmor Modus Berpura-pura Jadi Pemulung Kepergok, Pelaku Bawa Celurit

Jaka Samudra, iNews · Selasa 22 September 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 519 2282010 curanmor-modus-berpura-pura-jadi-pemulung-kepergok-pelaku-bawa-celurit-qSVVnhx3rK.jpg Pelaku curanmor bermodus pura-pura jadi pemulung ditangkap. Foto: Jaka Samudra

PASURUAN – Aksi pencurian motor terjadi di Kecamataan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Pelaku beraksi dengan modus berpura-pura jadi pemulung/

Pelaku yaitu TM (45) yang kepergok mencuri motor babak belur dihajar massa. Aksi main hakim sendiri ini, sempat terekam video amatir warga.

Pelaku tertangkap saat berupaya mencuri sepeda motor milik Dullah (40) warga Magersari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. TM yang merupakan warga Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, melakukan aksi pencurian dengan berpura-pura sebagai pemulung barang bekas.

Saat digeledah oleh warga, ditemukan senjata tajam (Sajam) jenis celurit dan kunci T yang disimpan dalam karung untuk barang bekas. Temuan itu membuat warga yang menangkapnya emosi dan langsung menghajar TM.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Bersenpi di Taman Sari 

Beruntung aksi main hakim sendiri ini berhasil dihentikan oleh petugas Polsek Pandaan, yang kebetulan melakukan patroli wilayah.

"Tersangka kami tahan untuk pengembangan penyelidikan. Dia mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya, dengan berpura-pura menjadi pemulung," ujar Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini