Sedang Bersihkan Pekarangan, Istri Dapati Granat di Dekat Tomat

Kuntadi, Koran SI · Rabu 23 September 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 510 2282591 sedang-bersihkan-pekarangan-istri-dapati-granat-di-dekat-tomat-tlkMiPiKuv.jpg Polisi amankan granat yang ditemukan warga. Foto: Kuntadi

YOGYAKARTA – Warga Kampung Bener. Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Yogyakarta, Puji Lestari menemukan granat di pekarangan rumahnya. Granat berjenis manggis ini diduga merupakan peninggalan zaman Kolonial Belanda.

Kasubaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan, granat ini ditemukan oleh Puji saat membersihkan pekarangan rumahnya pada Selasa 22 September 2020 sekira pukul 17.30 WIB. Saat ia sedang mengorek tanah di sekitar tanaman tomat, kemudian didapati benda berbahaya berupa granat.

Selanjutnya granat itu diserahkan kepada suaminya. Mengetahui benda tersebut merupakan granat, Permadi, suami dari Puji Lestari meletakkan di pekarangan rumah. Penemuan ini pun dilaporkan ke polisi.

“Itu granat manggis, kemungkinan peninggalan Belanda karena bentuknya sudah usang dan berkarat,” kata Sartono, Rabu (23/9/2020).

Petugas yang mendapatkan laporan, menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Granat itu kemudian diamankan oleh polisi untuk nantinya dijinakkan oleh tim dari Satbrimobda Polda DIY. “Granat itu sudah diamankan untuk dimusnahkan,” katanya.

Baca Juga: Bocah Kecil Temukan 3 Granat Nanas Aktif di Tambak 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini