Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh dan Bagyo-Supardjo Komitmen Kampanye Taati Protokol Kesehatan

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Sabtu 26 September 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 512 2284215 pilkada-solo-2020-gibran-teguh-dan-bagyo-supardjo-sepakat-kampanye-taati-protokol-kesehatan-xle6DmmXJj.jpg Paslon yang bertarung di Pilkada Solo, Gibran-Teguh dan Bagyo-Supardjo tanta tangani pakta integritas dan deklarasi kampanye damai. (Foto : iNews/Septyantoro)

SOLO – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo menandatangani pakta integritas pasangan calon dan deklarasi kampanye damai di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/9/2020).

Kampanye hari pertama yang digelar KPU Solo berlangsung tertutup. Kampanye damai bersama ini dilakukan di sebuah hotel di Kota Solo dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumya seluruh area yang akan digunakan untuk kampaye damai ini disemprot dengan desinfektan.

Calon wali kota dan timnya pun dibatasi. Pasangan calon hanya didampingi satu tim pemenangan dan satu LO. Peserta deklarasi kampanye damai yang sebelumnya lebih dari 40 menjadi 20 orang saja, termasuk KPU dan Ketua Gugus Covid-19.

Calon Wali Kota Solo, Gibran, mengaku ia dan pasangannya berkomitmen menaati protokol kesehatan saat kampanye. Karena itu, ia akan memaksimalkan kampanye dengan daring.

“Saya dan Pak Teguh komitmen menaati protokol kesehatan selama masa kampanye. Karena itu, saya akan memperbanyak kampanye dalam bentuk daring. Tadi saya sudah bilang blusukan online. Itu nanti yang akan kita dorong untuk mengurangi kerumunan massa,” tutur Gibran, di The Sunan Hotel Solo

Sementara calon dari jalur independent, Bagyo Wahyono, mengaku akan kampanye secara door to door mendatangi warga Solo dan langsung menyosialisasikan program-programnya.

Baca Juga : Kampanye Paslon Pilkada Surabaya 2020 Abaikan Protokol Kesehatan

“Kita taati aturan-aturan dari KPU, pemerintah. Artinya dengan tanda tangan kita harus komitmen menjaga agar tetap aman damai kondusif,” tuturnya.

Dalam deklarasi ini keduanya berkomitmen untuk bisa mewujudkan pilkada damai dan kampanye dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga : KPU Catat 8 Bakal Calon Kepala Daerah Positif Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini