Oknum PNS Ditangkap saat Asyik Pesta Sabu di Rumah Kosong

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 26 September 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 610 2284012 oknum-pns-ditangkap-saat-asyik-pesta-sabu-di-rumah-kosong-7ZeiWu7Mhp.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

PRABUMULIH - Terjadi lagi untuk kesekian kalinya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih ditangkap karena penyalagunaan narkoba. Kali ini seorang PNS bernama Handy Virdiansyah (39) alias Lepek yang berdinas di UPTD Pasar ditangkap saat memakai sabu-sabu.

Tim Macan Putih Satres Narkoba Polres Prabumulih melakukan penggrebekan di Jalan Pertiwi RT 03 RW 01 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,11 gram. Saat ditangkap Handy sendiri sedang dalam keadaan nge-fly.

Penangkapan PNS UPTD Pasar berawal dari anggota Tim Macan Putih dibawah pimpinan Kanit Lidik 1 Satres Narkoba Polres Prabumulih Ipda Zulkarnain Afianata ST MSi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah kosong yang berada di Jalan Pertiwi RT 02 RW 01 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara akan diadakan pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan informasi itu kemudian dilakukan pengintaian. Saat itu lah dua orang warga yakni Handy Virdiansyah dan Pandu (Buron,red) masuk ke rumah kosong menggelar pesta sabu. Tak ingin buruannya kabur tim langsung menggrebek rumah tersebut.

Kedatangan polisi membuat keduanya panik dan Pandu berhasil kabur sementara Handy berhasil tertangkap. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sabu-sabu berserta alat hisap dan korek api. Untuk kepentingan penyelidikan Handy langsung digelandang ke Polres Prabumulih.

Berdasarkan pengakuan Handy Virdiansyah mengatakan telah mengkonsumsi sabu-sabu sudah 1 tahun lamanya.

“Sabu itu punya Pandu dia yang bawa, dan aku ini diajaknya bae buat pakai dan baru 4 kali ngisab sabu, aku digerebek polisi, sedangkan Pandu nya lari,” katanya

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi didampingi Kanit Lidik Ipda Zulkarnain Afianata saat menggelar rilis mengatakan, pelaku merupakan PNS di UPTD Pasar, dari pengakuannya sudah 1 tahun mengkonsumsi narkoba.

“Iya, yang bersangkutan seorang PNS, dan saat digerbek sedang asyik menggunakan narkoba jenis sabu, oleh karena itu tersangka akan kita kenakan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara 4 tahun lamanya," jelasnya.

Dan menurut Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi menjelaskan, dengan penangkapan ini maka telah 3 PNS Pemkot Prabumulih yang telah kita tangkap karena penyalahgunaan narkotika, dan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Pemkot Prabumulih agar kasus ini jadi perhatian serius.

“Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Pemkot Prabumulih, dan kemungkinan kita akan bekerjasama untuk melakukan sidak ataupun melakukan tes urine dadakan kepada PNS Pemkot Prabumulih guna mencegah penyalagunaan narkoba dikalangan PNS," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini