Share

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat Militer Ukraina Jadi 26, Satu Orang Selamat

Sindonews, Sindonews · Minggu 27 September 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 18 2284419 korban-tewas-jatuhnya-pesawat-militer-ukraina-jadi-26-satu-orang-selamat-s6WkfxYvdl.jpg Pesawat militer Ukraina jatuh. (Foto: Onenewspage)

KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji satu-satunya korban yang selamat dari kecelakaan pesawat militer, saat jumlah korban tewas meningkat menjadi 26. Jumlah itu meningkat setelah seorang kadet lainnya tewas dan tiga mayat lagi ditemukan.

Zelensky menyambangi langsung lokasi tragedi di dekat kota timur laut Kharkiv di mana sebuah pesawat angkut Antonov AN-26, yang membawa 20 taruna angkatan udara dan tujuh perwira jatuh selama penerbangan pelatihan pada Jumat malam.

"Ukraina telah kehilangan 26 putra yang layak," kata Zelensky di Facebook, merujuk pada kadet dan perwira Universitas Angkatan Udara Nasional Kharkiv.

"Sulit untuk menemukan kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit kehilangan ini," katanya, menyatakan hari Sabtu sebagai hari berkabung seperti dikutip dari CBS News, Minggu (27/9/2020).

Baca juga: Merasa Kepanasan, Seorang Perempuan Buka Pintu Darurat dan Naik ke Sayap Pesawat

Zelensky mengunjungi satu-satunya korban yang tersisa di rumah sakit militer di Kharkiv, memposting foto kadet berusia 20 tahun yang terbaring di tempat tidur dengan kepala dan lengan kanan diperban. Dia mengatakan kadet bernama Vyacheslav Zolochevsky telah sadar kembali di dekat reruntuhan AN-26.

"Pesawat itu hancur, ada api, kegelapan, dan mayat di sekitar. Salah satu dari orang itu terbakar," katanya di Facebook, menambahkan bahwa Zolochevsky bergegas untuk mencoba menyelamatkannya.

Kadet kedua lainnya meninggal di rumah sakit, kata presiden Ukraina, saat dia memuji Zolochevsky atas kepahlawanannya. (qlh)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini