Mutar-Mutar Setelah Curi Motor Wanita, Pria Ngaku Dishub Dihajar Warga

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 29 September 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 609 2285420 mutar-mutar-setelah-curi-motor-wanita-pria-ngaku-dishub-dihajar-warga-ilwnbgNwHx.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

MAKASSAR - Seorang pria bernama Andi Parawansyah (40) bernasib apes setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Makassar ini nyaris menjemput ajal usai dihakimi massa. Beruntung, pria yang mengaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan (Dishub) diamankan polisi dari amukan massa.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, korban yang merupakan wanita bernama Isnaeni, memergoki pelaku saat sedang mengendarai motor curian tersebut.

Ia juga menjelaskan kejadian bermula saat Isnaeni lupa mengambil kunci motornya. Kemudian hal itu dianggap pelaku sebagai kesempatan untuk melakukan pencurian.

Benar saja, Andi membawa kabur motor Isnaeni. Namun ia sepertinya bingung hendak ke mana sehingga hanya berputar-putar di daerah sekitar Jalan Sukaria.

Korban yang mencari motornya kemudian melihat pelaku mengendarai motor curian tadi. "Korbannya teriak, mengundang perhatian warga. Datang warga baru dihakimi massa hingga babak belur," kata Iqbal.

Baca Juga: Pemerintah Antisipasi Potensi Tsunami dan Gempa Bumi Dahsyat

Tim Resmob Polsek Panakkukang yang menerima laporan dari warga sekitar, langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Saat diinterogasi pelaku mengaku ASN berasal dari Bone yang menetap kurang lebih sebulan di Makassar," kata Iqbal.

Ia juga menjelaskan pelaku meninggalkan pekerjaan dan tempat tinggalnya karena sedang ada masalah keluarga. "Dia tinggalkan pekerjaan juga. Di sini melakukan tindak pidana curanmor," ucap Iqbal.

Baca Juga: Ingin Modifikasi Tunggangan, Dua Pelajar Nekat Curi Motor Teman

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini