Viral Video Polisi Joget Berkerumun dan Tanpa Masker di Pasuruan

Avirista Midaada, Okezone · Senin 05 Oktober 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 519 2288355 viral-video-polisi-joget-berkerumun-dan-tanpa-masker-di-pasuruan-5oIUVMtnU2.jpg Tangkap layar video polisi joget di Pasuruan (Foto: Whatsapp Pribadi)

PASURUAN - Viralnya video polisi dangdutan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur membuat heboh warganet. Namun pihak Polres Pasuruan mengaku belum mengetahui adanya video yang viral tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, baru mengetahui video viral tersebut dari media. Ia menyebut acara dangdutan tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

"Saya baru tahu dikirimi teman - teman media. Makanya saya terkejut," ujar Rofiq saat dikonfirmasi okezone Minggu (4/10/2020).

Terkait dimana lokasinya, kapan, dan siapa yang ada pihaknya juga masih melakukan identifikasi. Namun Rofiq menegaskan akan menindak tegas jika memang terjadi pelanggaran.

"Masih kami dalami dan telusuri. Kalau terbukti bersalah akan melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku," bebernya.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Pasuruan Kompol Hardi mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait kegiatan pada video tersebut. Namun Hardi memastikan bila ada kegiatan serah terima jabatan kasat lantas lama ke pejabat baru pada Jumat siang (2/10/2020).

"Kalau acara sertijab di kantor, virtual upacaranya, antara kapolres dan yang sertijab, tanda tangan aja di layar. Tidak ada acara apa - apa, takutnya itu video lama," jelasnya.

Sebagai informasi video dangdutan kepolisian diduga berlokasi di Kabupaten Pasuruan viral di media sosial. Tampak video berdurasi 53 detik ini sejumlah kepolisian tengah asyik berjoget, tanpa jarak, dan beberapa orang bahkan melepas maskernya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini