Viral Pisah Sambut Kasatlantas Abaikan Protokol Kesehatan di Pasuruan, Ini Kata Mabes Polri

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 05 Oktober 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 525 2288897 viral-pisah-sambut-kasatlantas-abaikan-protokol-kesehatan-di-pasuruan-ini-kata-mabes-polri-bLgrVuJoVu.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Awi Setiyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri membenarkan adanya video viral yang menampilkan acara pisah sambut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan, Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19. Acara tersebut terjadi pada 3 Oktober 2020.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono, acara tersebut dilaksanakan tanpa izin Kapolres Pasuruan.

"Video itu betul pada tanggal 3 Oktober 2020 di salah satu tempat di Purwodadi, Pasuruan karena ada acara pisah sambut Kasatlantas Polres Pasuruan," kata Awi saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Dua Video Polisi Dangdutan Tanpa Protokol Kesehatan Viral, Polda Jatim: Pasti Ditindak!

Saat ini, kata Awi, baik Kasatlantas lama dan baru diperiksa oleh petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Timur. Mereka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan. "Nanti akan ada penindakan sesuai berat ringannya pelanggaran," jelasnya.

Sebagai informasi video dangdutan polisi itu viral di media sosial. Dalam video berdurasi 53 detik ini terlihat sejumlah kepolisian tengah asyik berjoget diduga melanggar protokol kesehatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini