Tim SAR Perluas Area Pencarian KM Tanjung Permai yang Hilang Kontak di Bali

INews.id, · Kamis 08 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 244 2290444 tim-sar-perluas-area-pencarian-km-tanjung-permai-yang-hilang-kontak-di-bali-cQuKhejh9S.jpg Tim Sar memperluas area pencarian KM Tanjung Permai. (Foto: iNews.id)

BADUNG - Tim SAR memperluas area pencarian kapal ikan KM Tanjung Permai yang hilang kontak di perairan Selat Badung, Bali. KM Tanjung Permai dilaporkan hilang kontak pada Senin 5 Oktober 2020.

"KN Arjuna berangkat menuju area pencarian pukul 07.40 Wita, melakukan pencarian di wilayah barat Uluwatu dengan hasil pencairan nihil," kata Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Anak Agung Alit di Denpasar, Kamis (8/10/2020).

Dia mengatakan, tim SAR melakukan perluasan area pencarian untuk menemukan kapal dengan 12 ABK tersebut. Area pencarian diperluas hingga radius 4 kilometer dengan fokus menyisir bagian selatan Selat Badung.

Operator kapal, PT Lianinti Abadi melaporkan hilang kontak kepada Basarnas pada Selasa (6/10/2020).

Dari laporan tersebut, KM Tanjung Permai disebutkan melakukan pergerakan dari Benoa menuju Selat Badung. Dalam komunikasi terakhir itu, kapten kapal Solihin menginformasikan kapal kemasukan air dan sedang berusaha mengatasi. Namun sejak komunikasi terakhir dengan PT Lianinti itu, kapal tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

Baca juga: Kapal Rombongan Pengantin Ditemukan Terdampar di Pulau Kosong 

Kordinat kapal terdektesi terakhir berada pada 08 derajat 55 menit south - 115 derajat 1 menit 5 detik east. Basarnas Bali telah mengerahkan KN SAR Arjuna dan satu helikopter untuk mencari keberadaan kapal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini