Hendak Ikut Demo, 40 Anggota Geng Motor Digelandang Polisi

Mulyana, Okezone · Jum'at 09 Oktober 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 525 2290774 hendak-ikut-demo-40-anggota-geng-motor-digelandang-polisi-VDnAUjAjnG.jpg Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan (Foto: Mulyana)

PURWAKARTA - Petugas Polres Purwakarta, Jawa Barat mengamankan 40 remaja yang diduga anggota geng motor. Remaja tersebut turut mewarnai aksi unjuk rasa buruh yang menolak UU Cipta Kerja di DPRD Purwakarta. Para remaja tersebut menyusup dalam lautan pengunjuk rasa.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, mengatakan, 40 remaja tersebut telah digelandang ke Mapolres. Mereka langsung dimintai keterangannya, terkait aksinya itu. Sebab, 40 remaja ini tercatat bukan sebagai buruh ataupun pekerja. Malah ada dugaan, mereka anggota geng motor.

"Remaja ini, terindikasi akan ikut serta dalam unjuk rasa yang tadi siang di DPRD Purwakarta," ujar Indra, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga:  Lagi Pandemi, Ratusan Warga Malah Berkerumun Nonton Kerusuhan di Senen

Awalnya, lanjut Indra, mereka berkerumun di sekitar toko waralaba, Situ Buleud, tidak jauh dari area Pemkab Purwakarta. Para remaja ini, sedang siap-siap untuk ikut demontrasi penolakan UU Cipta Kerja.

Sebelum mereka menyusup ke para pengunjuk rasa, remaja itu diamankan terlebih dulu. Tujuannya, sebagai langkah antisipasi agar demontrasi buruh bisa berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, alasan pengamanan ini dikarenakan para remaja tersebut, mengenakan atribut geng motor. Sejauh ini, rencana mereka untuk ikut berdemo masih dilakukan pendalaman. Jadi, belum diketahui apakah ada indikasi akan melakukan tindak pidana atau tidak.

Baca Juga: Mahfud MD: Ketidakpuasan Terhadap UU Cipta Kerja Bisa Ditempuh Lewat Konstitusi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini