Demo UU Cipta Kerja, Ganjar : Saya Sudah Hubungi 3 Menteri

Taufik Budi, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 512 2292563 demo-uu-cipta-kerja-ganjar-saya-sudah-hubungi-3-menteri-Va9RAQuN2P.jpg Di hadapan ribuan buruh Ganjar bilang sudah hubungi 3 menteri terkait UU Cipta Kerja (Foto : Okezone.com/Taufik Budi)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tak tinggal diam dengan maraknya unjuk rasa menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Setidaknya, dia sudah menghubungi tiga menteri Kabinet Jokowi untuk meminta penjelasan terkait UU Cipta Kerja.

“Saya sudah langsung menghubungi 3 menteri. Saya sampaikan, sepertinya kita harus saling paham, apa isinya, kemarin yang menolak masih tidak paham. Kami juga tidak paham,” ucap Ganjar kepada ribuan buruh saat unjuk rasa di depan Kantor DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (12/10/2020).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan kekhawatirannya setiap melihat aksi unjuk rasa. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi dan pertumbuhan kasus Covis-19 masih dinamis. Sementara para pengunjuk rasa tak menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari naik, setiap hari naik, ini saya yang deg-degan. Ada PHK, Disnaker tiap hari saya minta temani. Sekarang di sana saya buka Posko Aduan,” kata Ganjar.

Baca Juga : Ketika Ganjar Dangdutan Bareng Demonstran

Dia berharap, posko tersebut bisa jadi corong informasi dan menerima usulan terkait dengan UU Cipta Kerja. Ganjar mengajak para buruh, untuk mendukung agar Jawa Tengah bisa menjadi solusi.

“Pokoknya semua enak! Tapi jangan kerumunan (demo) terus. Buruh itu seperti ini, sampaikan dengan baik dan aman semuanya,” kata Ganjar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini