Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jaka Samudra, iNews · Selasa 13 Oktober 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 519 2292761 mobil-terbakar-saat-isi-bbm-di-spbu-diduga-akibat-korsleting-listrik-X71V4dTGkr.jpg Mobil terbakar di SPBU Pasuruan. Foto: Jaka Samudra

PASURUAN - Satu unit minibus ludes terbakar saat mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Saksi mata, Mismundir mengatakan pada awalnya minibus tersebut mengantre untuk mengisi BBM. "Saat itu antrean panjang... apinya langsung besar," ujarnya di lokasi pada Selasa (13/10/2020) pagi.

Kemudian tibalah giliran mobil tadi, selanjutnya petugas menyalurkan BBM ke tangki kendaraan roda empat tersebut.

Namun tiba muncul percikan api dari di bagian belakang mobil itu. Sang pemiliknya, Nuraini pun menyelematkan diri. Sementara mobil di antrean belakang juga kabur menghindari api.

Baca Juga: Truk Tangki Pengangkut 24 Kiloliter Pertalite Terbakar di Medan

Petugas SPBU bersama petugas Damkar Pasuruan datang ke lokasi dan terus berupaya memadamkannya. Si jago merah akhirnya bisa dijinakkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Petugas Polsek Gadingrejo yang mendapat laporan mengenai kejadian tersebut, langsung terjun ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menduga api muncul dari korsleting arus pendek listrik di mobil itu. "Diduga akibat korseleting listrik," ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini