Warga Dikejutkan Gempa M5,3 yang Terasa di Mentawai

Rus Akbar, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 340 2294333 warga-dikejutkan-gempa-m5-3-yang-terasa-di-mentawai-fCmvjFKRN9.jpeg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MENTAWAI- Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,3 yang terasa Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, sempat membuat kaget warga. Gempa yang terjadi sekira pukul 16.41 WIB Kamis (15/10/2020), tersebut tidak jauh dari permukiman warga di wilayah Sikakap, Kecamatan Pagai Selatan, Mentawai.

Menurut warga Sikakap, Rahma saat terjadi gempa dia dalam kamar, tiba-tiba terjadi guncangan yang terasa keras dan langsung keluar rumah. "Waktu terjadi gempa saya lagi di dalam kamar, tiba-tiba terjadi guncangan lumayan keras, dan saya langsung keluar rumah, di luar rumah sudah banyak tetangga keluar dari rumahnya,"katanya.

Rahma menyebutkan, gempa tersebut ada dirasakan sekitar 3 detik tapi membuat jantung berdetak kencang. “Foto yang ada di dinding rumah bergoyang, tapi tidak sempat jatuh, untung saja gempanya tidak lama. Semoga saja tidak ada lagi gempa susulan, sehingga kita bisa hidup tenang,"katanya.

Berdasarkan informasi BMKG gempa tersebut terjadi 114 kilometer Barat Daya Muko-Muko, Bengkulu, atau 153 kilometer Tenggaea Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dan tidak berpotensi tsunami.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini