Nomor HP Diretas OTK, Cabup Petahana Malang Lapor Polisi

Avirista Midaada, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 519 2295752 nomor-hp-diretas-otk-cabup-petahana-malang-lapor-polisi-zBjscevv15.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MALANG - Calon bupati (Cabup) petahana Malang, Sanusi melaporkan ke kepolisian pasca nomor pribadinya diretas oknum tak bertanggungjawab, dan digunakan mengirimkan pesan ujaran kebencian.

Sanusi sendiri telah mengetahui adanya orang tak bertanggungjawab, yang menggunakan nomor pribadinya dengan mengirimkan ujaran kebencian, dan kata - kata kotor ke ribuan nomor ponsel lainnya.

Bahkan, Sanusi telah mengunggah gambar salah satu pesan ujaran kebencian yang mengatasnamakan nomor pribadinya, di akun instagram pribadinya @abahsanusi.n1 sejak dua hari lalu.

Dalam unggahan di akun instagramnya, Sanusi memberikan keterangan bahwa nomornya telah digunakan orang tak bertanggungjawab untuk menyebarkan pesan berantai mengenai ujaran kebencian.

 Hacker

Dari sanalah Sanusi mengaku telah melaporkan dugaan peretasan nomor pribadinya untuk menyebarkan pesan ujaran kebencian ke Polres Malang.

"Sudah dilaporkan ke polres bahwa nomor saya dipakai SMS broadcast oleh orang tak bertanggung jawab. Isinya kata - kata kotor sehingga terkesan di masyarakat bahwa yang ngirim sama itu nomor saya," ujar Sanusi ditemui di kediaman pribadinya.

Namun politisi PDIP ini tak mau berandai - andai, siapa orang yang melakukan hal tersebut dan apakah berkaitan dengan majunya dirinya di kontestasi Pilkada Malang.

"Nggak tahu biar polres saja yang ngusut tuntas itu. Siapa yang membuat, bukan pembajakan, bukan peretasan, menurut saya itu seperti SMS promosi. Cuma diganti nomor saya isinya juga kata - kata yang tidak pantas diucapkan," tuturnya.

Kepada pelaku Sanusi juga berpesan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan mendoakan supaya sadar.

"Mudah-mudahan pelaku ini disadarkan oleh Allah tak tidak melakukan di luar kewajaran manusia," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini