Sudah Dua Hari Palopo Direndam Banjir, Warga Butuh Pasokan Makanan

Nasruddin, iNews · Senin 19 Oktober 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 609 2295788 sudah-dua-hari-palopo-direndam-banjir-warga-butuh-pasokan-makanan-mENjW9BtGx.jpg Palopo direndam banjir. Foto: Nasruddin

PALOPO - Sudah dua hari permukiman warga di Kelurahan Marobo dan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Palopo, Sulawesi Selatan, dikepung banjir sehingga membuat seluruh aktifitas warga lumpuh.

Banjir juga merendam lahan pertanian dan tambak hingga terancam gagal panen. Selain itu akses menuju lokasi juga terenam.

Tinggi banjir sekira 1 meter membuat warga terisolir sehingga mereka kesulitan untuk mendapat akses makanan. Sudah begitu stok air bersih juga karena sumur tercemar.

Warga kini sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka meninggalkan tempat tinggal masing-masing setelah menyelamatkan harta benda. Sementara Kahar Iting warga yang menjadi korban banjir mengaku butuh bantuan makanan siap saji.

Baca Juga: BNPB Imbau 3 Provinsi Ini Bersiap Hadapi Potensi Bencana Alam

"Kita butuh bantuan saat ini khususnya makanan siap saji. Tadi sudah ada beberapa warga kita evakuasi dengan perahu kayu, banjir ini merupakan banjir terparah dalam tiga tahun terakhir" ungkap Kahar.

Sebelumnya Ketua Tim TRC BPBD Kota Palopo, Ricar mengatakan bahwa bencana ini diakibatkan luapan air Sungai Salubattang.

"Ini diakibatkan luapan Sungai Salubattang, jadi tadi kita juga evakuasi harta benda warga dan saat ini kita mendirikan tenda bencana," kata Ricar pada Minggu (18/2/10/2020).

Baca Juga: Banjir 1 Meter Rendam Kota Palopo, Sebagian Warga Terisolir 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini